Secop Compressor Untuk Air Conditioning

Secop Compressor Untuk Air Conditioning

Transfer udara
Salah satu fungsi yang sangat penting dari AC adalah perpindahan panas. Begitu udara naik di atas suhu ruangan yang ditetapkan, ventilasi di AC mengisap udara hangat ke AC.

Kompresor mendorong udara panas ke koil kondensor. Setelah udara hangat diserap ke alat, kompresor mendorong udara ke koil kondensor bersirip dimana ditiup hingga dingin. Refrigeran menyerap udara hangat yang memberikan udara dingin yang mendinginkan ruangan. Saat menyetel mode udara hangat, kompresor akan mendorong udara dingin ke koil kondenser dimana udara hangat menghangatkan udara. Kompresor sangat penting karena secara aktif terlibat dalam pendinginan ruangan.

Kompresor mengubah cairan
Bila udara hangat telah diserap, kompresor mengubah udara hangat menjadi cairan. Di bawah tekanan tinggi, ia menekan udara menjadi cairan. Cairan kemudian melewati katup ekspansi yang sekali lagi mengubah cairan hangat menjadi cairan tekanan dingin dan rendah. Cairan AC masuk ke kompresor sebagai gas hangat dengan tekanan rendah. Ini memampatkan gas menjadi molekul kecil yang mengubahnya menjadi keadaan cair. Karena molekul cairan dikompres menjadi molekul kecil, mereka diberi kekuatan untuk menyerap udara yang lebih hangat.

Cairan dingin sangat penting jika membantu dalam pendinginan udara. Bila kompresor rusak, cairannya tidak dikompres sehingga kondisioner menghasilkan udara hangat meski sudah berubah menjadi mode dingin. Bila Anda melihat bagian-bagian AC di luar ruangan, Anda akan melihat sirip logam di sekitarnya. Sirip bertindak sebagai radiator yang membantu menghilangkan panas. Jika kompresor bekerja dengan benar, pada saat udara hangat meninggalkan evaporator, seharusnya udara dingin dan dalam tekanan rendah. Saat cairan menjadi hangat, kembali ke kompresor untuk didinginkan.

Menyerap panas
Fungsi penting lain dari AC adalah menyerap panas. Begitu zat pendingin masuk ke koil evaporator yang selalu di bawah tekanan rendah, maka terpaksa menguap menghasilkan udara dingin. Proses ini membutuhkan udara hangat yang diserap dari ruangan. Saat udara hangat berubah menjadi udara dingin, panas dari udara di kamar Anda.

Penggemar terhubung ke evaporator dan membantu mengedarkan udara dingin ke dalam ruangan ke sirip evaporator sehingga menjaga suhu ruangan dingin. Termostat di indra AC saat suhu mencapai set dan mematikan AC. Begitu udara naik di atas suhu ruangan yang ditetapkan, termostat secara otomatis akan menghidupkan AC sampai suhu ruangan mencapai suhu yang disetel.

Menghapus kelembaban
Bila kompresor tidak bekerja dengan benar, ruangan Anda akan menjadi lembab. Kompresor adalah bagian utama AC yang mengeluarkan kelembaban dari udara dingin sebelum ditiup ke dalam kamar Anda.

Leave a reply