Air Conditioner Story

Air Conditioner Story – Secop Compressor

Pada hari musim panas yang panas dan lengket, sulit membayangkan berfungsi apalagi hidup dengan nyaman tanpa ledakan dingin dari AC. Teknologi ini, yang berasal dari awal 1900-an, membuat musim panas tertahankan bagi miliaran orang di seluruh dunia, dan ini juga menyediakan cara untuk melindungi kesehatan orang-orang yang rentan secara medis.

Anehnya, kisah tentang bagaimana AC diciptakan tidak ada hubungannya dengan kenyamanan pribadi dan segala hal berkaitan dengan menciptakan solusi untuk masalah bisnis.
Saat AC Diciptakan

Pada bulan Juli 1902, Willis Haviland Carrier merampungkan rencana untuk sistem pengkondisian udara modern pertama. Dia meneliti dan mengembangkan sistem groundbreaking untuk memenuhi kebutuhan penerbitan komersial Sackett & Wilhelms dari Brooklyn, NY.

Perusahaan percetakan sedang berjuang dengan kelebihan kelembaban yang mempengaruhi bagaimana tinta bereaksi terhadap kertas dan membuatnya hampir tidak mungkin menghasilkan karya berkualitas.

Pada saat itu, Dia bekerja sebagai insinyur penelitian untuk Buffalo Forge Co., yang menghasilkan kipas, pengering, pemanas dan tempel yang dirancang khusus. Dia menyadari bahwa dia perlu membuat proses yang sama sekali baru untuk menghilangkan kelembaban dari udara dalam skala besar, cocok untuk industri manufaktur atau industri.

Cara Kerja AC

Setelah beberapa eksperimen yang tidak berhasil, pikiran Carrier mulai berfokus pada pendekatan yang sama sekali baru. Dia akan mendasarkan mesinnya dari gagasan uap panas, tapi alih-alih memaksa uap melalui sistem koil, dia akan menggunakan air dingin. Blower akan mendorong udara melintasi gulungan pada kecepatan tertentu, tergantung pada suhu udara dan air.

Saat udara bergerak di atas gulungan, kondensasi akan terbentuk pada logam, mengurangi kelembaban di udara. Sebagai keuntungan sampingan, udara yang masuk kembali ke ruangan itu beberapa derajat lebih dingin.

Proses ini secara efektif mengalihkan kelebihan panas dari udara ke air dingin di dalam koil. Udara yang didinginkan kemudian ditiupkan kembali ke pabrik percetakan yang menciptakan lingkungan kerja yang lebih lembab dan lebih menyenangkan.

Pada musim gugur 1903, setelah musim panas penuh penuh pendinginan, perusahaan percetakan tidak mungkin lebih senang. Menurut dokumen sejarah perusahaan, sistem ini mampu mempertahankan kelembaban optimal 55 persen sepanjang tahun, cocok untuk kebutuhan pencetakan warna yang tepat.

Bahkan sebelum sistem di Sackett & Wilhelms memiliki kesempatan untuk benar-benar membuktikan dirinya sendiri, inspirasi menimpa insinyur muda itu lagi pada malam yang berkabut pada musim gugur 1902. Dia menyadari bahwa mengirim udara melalui semprotan air yang halus dapat memungkinkan pengendalian kelembaban yang tepat.

Tetes air yang berkabut akan bertindak sebagai kondensor kecil dan mengeluarkan kelembapan berlebih dari udara. Itu revolusioner, dan segera tersebar di seluruh dunia.

Pada tahun 1907, perusahaan tersebut menyelesaikan instalasi di pabrik sutra Jepang. Bertahun-tahun kemudian, di tahun 1930an, Jepang akan menjadi rumah dari bangunan ber-AC pertama dan kapal laut berkapasitas penuh pertama.

Di bidang medis, ruang inkubator bayi pertama untuk bayi prematur lahir di Pittsburgh, PA, pada tahun 1914 berkat sistem kontrol iklim dalam ruangan yang menakjubkan ini.

Perpindahan ke pendinginan perumahan sedikit lebih lambat. Hotel pertama memeluk gagasan pendinginan kenyamanan pada tahun 1914, dan sebuah kuil Masonik menyewa Carrier Engineering Corp. untuk pemasangan beberapa tahun kemudian.

Tetapi kebanyakan orang Amerika pertama kali diperkenalkan ke pendingin udara di toserba dan bioskop mulai tahun 1920-an setelah perusahaan tersebut meluncurkan sistem pendinginan sentrifugal barunya.

AC kamar akhirnya masuk ke rumah pada awal tahun 1930an. Baru pada tahun 1950-an pemanasan dan pendinginan perumahan benar-benar mulai lepas landas.

Inovasi Modern dalam Pendingin

Lebih dari 100 tahun setelah pengkondisian udara modern ditemukan, industri ini terus berkembang untuk memenuhi permintaan pelanggan perumahan dan komersial. Dari refrigeran ramah lingkungan hingga sistem bahan bakar ganda yang sangat efisien, pabrikan bekerja untuk memastikan konsumen dan pemilik bisnis tidak harus memilih antara kenyamanan dan penghematan energi.

Termostat Programmable, pemanasan dan pendinginan yang dikatan, dan aksesori kualitas udara hanyalah beberapa cara agar sistem modern dapat membuat rumah dan bisnis lebih nyaman.
Griffith Energy Services telah didedikasikan untuk kenyamanan rumah di daerah Easton MD selama lebih dari 100 tahun. Kami memiliki keterampilan dan pengalaman untuk mengatasi semua kebutuhan pemanasan dan pendinginan Anda.

Apakah Anda memerlukan layanan rutin, perbaikan darurat, perjanjian pemeliharaan tahunan atau sistem pemanasan dan pendinginan baru, teknisi profesional bersertifikat NATE di Griffith Energy Services siap membantu. Kami mengerjakan semua jenis dan model peralatan, dan kami menjual dan memasang produk utama hari ini. Menghubungi konsultasi di rumah gratis atau untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana kami bisa membuat Anda lebih nyaman di dalam rumah

Leave a reply